DENGAN BAHASA INGGRIS KITA BISA MENGUASAI DUNIA

Kenapa sih Kita harus berbahasa Inggris ?

Seperti yang telah kita ketahui, that English is an International Language yang menghubungkan semua orang yang ada di planet ini. Coba bayangkan, kalo tidak ada bahasa Inggris, bagaimana kita bisa berkomunikasi satu sama lain ? Like when you want to talk with somebody else in German, Hawai, atau negara-negara lain yang ada di ujung dunia sana? Atau ketika kita akan mengunjungi suatu pertemuan Internasional, melamar pekerjaan, melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi ... Well of course itu semua membutuhkan bahasa Inggris.

DENGAN BAHASA INGGRIS KITA BISA MENGUASAI DUNIA


Mana yang Lebih Penting dalam Berbahasa Inggris ? Speaking or Grammar ?

Nahhh,, ini adalah pertanyaan yang sering kali dilontarkan oleh para pelajar bahasa Inggris. Jawabannya adalah Semua Penting! itu semua tergantung kebutuhan kita.
Ketika Kita ingin mencari pekerjaan, kita harus Interview, atau akamn kerja diluar negeri. Itu berarti kita harus bisa berbicara bahasa Inggris. Pastilah yang kita butuhkan adalah Speaking
Dan kalau kita ingin mengetahui tata bahasa or akan menghadapi ujian, seperti TOEFL, IELTS, TOEIC, dsb Yng kita butuhkan adalah Grammar.
Jadi untuk semua English learners itu semua tidak perlu dipermasalahkan. Just choose what do you need the most. And choose both of them, is Better 

Well, disini yang akan saya bahas lebih adalah Speaking !

Bagaimana sih biar bisa ngomong bahasa Inggris seperti Bule ? Cas cis cus tanpa mikir ?

1. Listening

Kenapa harus Mendengarkan ? Yeah! Karena salah satu hal untuk bisa pandai berbicara adalah mendengarkan. Mendengarkan orang lain berbicara khususnya dalam bahasa Inggris, mendengarkan music, podcast dll.

2. Watching Movie

Pilihlah film favorite, tonton filmnya sembari memahami cara bicara, accent, dan fokuslah pada percakapannya.

3. Imitate

Nahh, setelah kita mendengarkan dan menonton, sekarang saatnya kita menirukan. Imitate !
Imitate for every single words, every single accent what the native does. Bahkan kita juga harus mencoba meniru ekspresinya.
Ketika kita menyukai lagu, kita bisa menirukan untuk bernyanyi , menyanyilah persis seperti yang dinyanyikan oleh singer nya.

4. Be fussy

Cerewet adalah salah satu cara paling ampuh untuk bisa berbahasa inggris khususnya Speaking. Cobalah untuk ngomong sendiri di depan kaca, atau ketika carilah partner atau kawan yang pandai berbahasa Inggris juga. Sering ngobrol dan mencoba untuk membahas suatu kasus dengan menggunakan bahasa Inggris. Try to speak more and more.

5. Don’t be afraid to do mistake

Jangan takut melakukan kesalahan. Karena bahasa inggris bukanlah bahasa kita, maka jangan takut salah untuk mencoba. Dan ketika kita melakukan kesalahan pun, that’s fine, doesnt matter at all.
Namanya juga pelajar hehhe
Do a lot of mistakes and learn forom your mistake

6. Take an English Course

Mengambil kursus bahasa Inggris, khususnya yang menyediakan fullday class dan English camp bisa membantu kita untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dengan cepat. Mengapa ? Karena kita akan tinggal di lingkungan yang dimana semua orang belajar dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jadwal fullday class yang diberikan, membuat kita sibuk sehari untuk fokus belajar.
Program English area di camp juga akan sangat membantu kita untuk mempraktekkan setiap pelajaran yang telah di dapat dikelas.

YUPPS.. berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan English skill kita, khususnya Speaking class. Keep trying guys!

LET’S SPEAK ENGLISH !
MARI KUASAI DUNIA DENGAN BAHASA INGGRIS!


By: Miss Dewi, tutor speaking di Rumah Inggris Jogja (RIJ)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel