Profil CEO Rumah Inggris Jogja (RIJ)

Abdul Hamid adalah putera sulung dari Bapak Ari dan Ibu Arti. Berasal dari Kota Pisang, Lumajang Jawa Timur, tepatnya desa Curah Petung kecamatan Kedung Jajang. Jenjang pendidikan ia tempuh sejak duduk di SDN 02 Kedung Jajang Lumajang. Lalu sekitar tahun 1997, ia melanjutkan belajarnya ke MTs. Kiyai Syarifuddin, Wonorejo, Lumajang sampai pada tahun 1999. Baru pada tahun 2000, ia mendaftarkan diri sebagai santri dan murid madrasah Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jatim. Salah satu pesantren tertua di Jawa Timur. Dan pada tahun 2010, ia tercatat sebagai mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta fakultas Sosial dan Humaniora (FISHUM) program studi Sosiologi.

Profil CEO Rumah Inggris Jogja (RIJ)
Dari kanan ke kiri: adik, ibu, saya, bapak, dan adik.


Tepat pada tahun 2009, ia memutuskan diri untuk memperdalam bahasa Inggris di kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur. Adapun tempat kursus yang pernah ia masuki adalah GENTA, Daffodil, Hakim, Intense Center, dan Jelita. Semuanya ia tempuh dalam kurun waktu sekitar 4 bulan. Awalnya ia hanya ingin belajar di sana selama 2 bulan, tapi keterusan. Ia malah ketagihan dan mulai menemukan lingkungan yang baru. Lingkungan yang membuatnya semakin betah dan konsisten untuk terus menimba ilmu di Kampung Inggris Pare. Banyak yang berkesan, banyak yang bisa dikenang, dan banyak yang bisa diambil buat pembelajaran. Bukan hanya dari aspek bahasa, melainkan aspek yang lain juga. Dan pada tahun 2018, dia kembali mengasah kemampuan Bahasa Inggrisnya di Pare selama 1 bulan, tepatnya di The Eminence, Ella, Peace, Mr Pepsi, dan Mr. Bob.

Kampung Inggris Pare telah memberinya sejuta inspirasi untuk menciptakan lingkungan berbahasa Inggris yang kondusif. Atmosfer pembelajaran di kampung Inggris Pare dan euforianya, memicu semangatnya untuk segera mendirikan tempat kursus, privat, dan les yang memiliki basis yang sama seperti di Pare, Bahkan, tidak tanggung-tanggung, ia juga berinisiatif menciptakan kampung Inggris di kota Yogyakarta. sehingga setiap program dan kegiatan Bahasa Inggris yang ada di sini diberi nama “Pare Van Jogja”, yakni belajar Bahasa Inggris ala kampung Inggris Pare yang lokasinya di kota Yogyakarta.

Akhirnya, dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, serta bertawakkal penuh kepada-Nya, maka pada tanggal 13 April 2011, diresmikanlah sebuah tempat kursus dan privat bahasa Inggris ala kampung Inggris Pare berbasis asrama seadanya dengan nama “Bezealous Course” yang berlokasi di Sapen Demangan Gondokusuman Yogyakarta. Seiring perjalanannya, dengan berbagai pertimbangan serta permintaan dari banyak pihak, pada tahun 2013, terjadi perubahan nama dari “Bezealous Course” ke “Rumah Inggris Jogja (RIJ)”. Nama “Rumah Inggris Jogja” dipandang lebih representatif dengan visi dan misi “Bezealous Course” sendiri dalam menciptakan area berbahasa Inggris (english area) dan kampung Inggris di Yogyakarta.

Alhamdulillah, pada tahun 2019, setelah melewati banyak hal tentunya, Rumah Inggris Jogja (RIJ) tumbuh menjadi tempat kursus terbaik dan sangat recommended di kota Yogyakarta, bahkan Rumah Inggris Jogja (RIJ) bisa dibilang berhasil menciptakan kampung Inggris di kota pelajar ini. Ini merupakan pencapaian yang besar, kemajuan yang sangat pesat, dan progress yang luar biasa, bahkan sudah memiliki cabang juga. Motto hidupnya: “Lakukan apa yang harus kau lakukan dan jadilah apa yang kau inginkan! Jangan pernah takut tuk bermimpi, karena semuanya berawal dari mimpi.” Bagi yang mau berbagi/sharing dengan beliau, CEO Rumah Inggris Jogja (RIJ), Mr Abdul Hamid, silahkan:

- Add fb : Abdul hamid
- Follow Ig : @mister_hamidd
- Email : abdulhamid670223@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel