PROGRAM-PROGRAM ANDALAN RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) YANG WAJIB ANDA KETAHUI

Kita semua mengetahui bahwa saat ini bahasa Inggris sangat di butuhkan bahkan menjadi kebutuhan dan sangat phenomenal baik di kalangan pelajar maupun di kalangan umum, namun sebagian besar orang berasumsi bahwa bahasa Inggris itu sulit tapi itu hanya bagi orang yang belum mempelajarinya secara mendalam. Rumah Inggris Jogja menyediakan berbagai macam program seperti Speaking, Grammar, Pronunciation, Vocabulary, TOEFL, dan IELTS.

PROGRAM-PROGRAM ANDALAN RUMAH INGGRIS JOGJA (RIJ) YANG WAJIB ANDA KETAHUI


Program Speaking adalah salah satu program Rumah Inggris Jogja yang menyediakan kesempatan untuk melatih bahasa inggris anda, dan Speaking Program memiliki tingkatan-tingkatan seperti Basic Speaking, Intermediate speaking, dan Advance speaking. Program Basic Speaking adalah langkah awal untuk melatih ke-PD-an anda untuk berbahasa inggris, karena pada dasarnya anda bisa ngomong bahasa inggris, akan tetapi anda masih malu bahkan anda juga masih takut salah untuk berbicara bahasa inggris, dan program ini juga membantu anda untuk melatih kecepatan anda untuk menyebutkan hal-hal yang kita anggap tidak asing dalam pendengaran kita namun susah kita ucapkan. Progaram Intermediate And Advance Speaking akan membantu anda untuk tidak malu lagi dalam berbahasa inggris, sehingga anda akan terlihat berbicara tanpa berfikir, juga anda akan lebih kreatif dalam berbahasa inggris bahkan anda akan berbicara secara spontan, anda akan dilatih untuk berbicara di depan orang banyak, anda akan dilatih untuk menjelaskan sebuah masalah-masalah atau kasus-kasus dengan menggunakan bahasa inggris, sehinga anda akan lebih PD dan tidak canggung-canggung lagi ketika anda akan terjun di dunia masyarakat atau di event-event yang diadakan secara national maupun international.

Program Grammar adalah program yang mempelajari struktur dari bahasa inggris itu sendiri dan mempelajari bagaimana anda akan menulis menggunkan bahasa inggris dengan baik atau berdasarkan strukturnya. Di program grammar juga memiliki tingkatan sebagai berikut; Basic Grammar, Intermediate Grammar, dan Advance Grammar. Basic Grammar adalah tingkatan dasar yang mempelajari bagaimana anda akan mengetahui pengklasifikasikan sebuah kata dalam bahasa inggris kemudian anda akan mempelajari bagaimana anda akan membuat kalimat dalam bahasa inggris berdasarkan strukturnya. Level ini adalah tingkatan yang sangat penting untuk bisa berbahasa inggris karena kalau tingkat ini belum anda pelajari maka anda akan mengalami kesulitan ketika anda akan berbicara bahasa inggris. Oleh karena itu anda harus mempelajari tingkatan ini terlebih dahulu kemudian anda bisa mengambil program program yang lain meskipun anda belum melanjutkan ke level selanjutnya. Intermediate Grammar adalah lanjutan dari level basic grammar yang mempelajari struktur bahasa inggris yang cukup kompleks, namun tidak terlalu membingungkan karena anda sudah mempelajari level dasarnya. Level ini anda akan mempelajari bagaimana cara menulis atau menerjemahkan sebuah cerita dalam bahasa indonesia kedalam bahasa inggris dengan struktur yang baik yang sudah dipelajari dilevel basic dan intermediate shingga anda akan terbiasa dan terlatih ketika anda akan mencoba untuk berbicara bahasa inggris. Advance Grammar adalah tingkatan yang paling tinggi dan mempelajari struktur bahasa inggris yang sangat kompleks. Apabila anda sudah melewati level ini maka anda akan sangat mudah untuk berbicara maupun menulis dalam bahasa inggris dan kemudian anda akan sangat mudah untuk menerjemahkan sebuah artikel ataupun yang lain.

Program Pronunciation adalah program yang mempelajari bagaimana anda akan melafalkan atau mengucapkan kata maupun kalimat dalam bentuk bahasa inggris dengan baik sehingga orang yang kita ajak berbicara bisa memahami apa yang kita ucapkan. Program pronuncition ini anda akan mempelajari simbol simbol yang digunakan untuk mengucapkan kata maupun dalam bentuk kalimat dengan baik dan juga anda akan mempelajari penyambungan sebuah kalimat agar anda berbicara bahasa inggris dengan lancar dan akurat. Program ini juga tidak kalah pentingnya dari program program yang lain karena terkadang orang tidak mengerti apa yang kita katakan atau ucapkan itu karena pelafalan kata perkata maupun perkalimat tidak benar.

Program Vocabulary adalah program yang sangat fundamental ketika kita mempelajari bahasa inggris maupun bahasa yang lain karena tanpa kosa kata ini kita tidak akan bisa berbicara. Vocabulary juga menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang yang belajar bahasa Inggris. Hal ini berlaku untuk penutur asli maupun bagi para pelajar. Dalam bahasa kita sendiri, ada banyak kata-kata yang kita gunakan secara teratur ketika berbicara ataupun menulis. Kata-kata ini merupakan bagian dari vocabulary aktif anda. Dan kemudian ada banyak kata-kata yang kita mengerti ketika kita mendengar mereka, di televisi misalnya, tetapi tidak digunakan dalam percakapan sehari-hari. Kata-kata ini merupakan bagian dari vocabulary pasif Anda. Oleh karena itu belajar sebuah bahasa inggris maupun bahasa yang lain maka kita harus memiliki kosa kata yang banyak sehingga kita mudah untuk berbicara maupun menulis.

Program TOEFL dan IELTS adalah program yang sangat penomenal saat ini pasalnya ketika kita mencari pekerjaan maupun melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi program ini sangat dibutuhkan baik dikalangan pelajar maupun dikalangan umum. Di program ini Listening, speaking, reading, dan writing (struktur) adalah 4 komponen skill yang harus dipelajari karena program ini untuk orang orang yang sudah mengenal Bahasa Inggris. Sehingga dengan mudah mendapatkan score yang diinginkan. Program TOEFL meliputi 3 skill yaitu listening, reading, dan Writing (struktur) sementara program IELTS meliputi 4 skill yaitu speaking, listening, writing, dan reading. Maka dari itu apabila anda sudah mempelajari skill skill diatas maka dengan mudah anda akan mempelajari program ini.

By: Mr Sam, Tutor Speaking di Rumah Inggris Jogja (RIJ)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel